Panduan Solar Panel – DIY Utama

Terpesona dengan membangun panel surya dan menggunakan energi terbarukan selama bertahun-tahun, saya secara alami memiliki keinginan untuk berbagi pengetahuan dan hasrat saya dengan orang lain. Situs web ini akan memperkenalkan Anda untuk membangun dan memasang panel surya Anda sendiri. Tujuan saya adalah menunjukkan bahwa menginstal sistem bertenaga surya jauh lebih mudah daripada yang terlihat. Matahari menjadikan planet kita indah dan hidup, dan wajar untuk mengatakan, umat manusia memanfaatkan kekuatan matahari. Namun, saya percaya bahwa matahari memiliki lebih banyak memberi daripada apa yang kita ambil saat ini. Salah satu jalan yang kurang dimanfaatkan adalah energi terbarukan yang bersih, yang dapat dengan mudah dimanfaatkan dengan panel surya sederhana dan digunakan untuk memberi daya apa pun yang berjalan pada listrik.

Poin baiknya adalah semakin banyak orang belajar tentang energi matahari dan potensinya yang luar biasa. Berbagai negara sudah memberikan insentif keuangan kepada mereka yang menggunakan tenaga surya, dan lebih banyak negara akan segera menyusul. Produksi unit surya telah berlipat ganda selama beberapa tahun terakhir, dan kemungkinan akan terus berlipat ganda di masa depan. Namun demikian, banyak orang masih lupa tentang penerapan praktis panel surya. Selain itu, ada orang yang percaya bahwa menggunakan energi matahari tidak praktis karena tingginya biaya awal investasi. Jika Anda siap untuk membangun dan menginstal sistem tata surya Anda sendiri, saya sangat menyarankan Anda membaca panduan dari Earth4Energy. Menurut pendapat saya itu adalah panduan terbaik tentang topik ini.

Sebagai orang yang telah membangun dan telah melihat banyak sistem tenaga surya, saya dapat meyakinkan Anda bahwa investasi awal Anda akan sepadan. Mari kita lihat beberapa bilangan dasar. Biaya rata-rata listrik tenaga surya saat ini hanya 10 sen per kWh (kilowatt-jam), sedangkan biaya rata-rata listrik berbasis grid adalah sekitar 20 sen per kWh. Itu dua kali lebih sedikit. Selain itu, biaya listrik reguler terus meningkat, yang berarti lebih banyak penghematan di masa depan. Asalkan Anda tinggal di daerah yang cerah (meskipun cerah hanya di musim panas), investasi awal Anda akan terbayar di masa depan (hanya dalam beberapa tahun bagi banyak pemilik rumah). Selain itu, saya pribadi mengenal orang-orang yang telah berhasil menghasilkan lebih banyak listrik daripada yang mereka butuhkan, dan menjualnya kepada perusahaan utilitas lokal mereka (saya bangga mengatakan bahwa saya adalah salah satu dari orang-orang yang beruntung ini).

 

 

Di situs web saya, saya bertujuan untuk mengedukasi orang-orang tentang kekuatan sinar matahari, dan manfaat jangka panjang yang dapat Anda petik dengan berinvestasi ke sumber energi terbarukan. Jelas bahwa insentif finansial adalah alasan utama mengapa begitu banyak orang beralih ke listrik tenaga surya, tetapi jangan lupa tentang manfaat lingkungan dari tenaga surya. Emisi sangat kecil yang dihasilkan panel surya tidak seberapa dibandingkan dengan emisi polutan berbahaya yang luar biasa dari pembangkit listrik tenaga gas dan batubara. Ada banyak kerusakan yang terjadi pada planet kita, tetapi kita dapat melakukan bagian kita untuk menghentikan dan membalikkan kerusakan ini. Energi matahari adalah hasrat dan hobi jangka panjang saya. Saya berharap bahwa pengetahuan saya akan bermanfaat bagi setiap pemilik rumah cenderung DIY yang ingin pergi surya.

 

Share post to

2 thoughts to “Panduan Solar Panel – DIY Utama”

Comments are closed.