Tutorial Cara Memasang Solar Panel

Instalasi panel surya yang tepat adalah kunci keberhasilan sistem fotovoltaik. Beberapa pemilik rumah beruntung daripada yang lain dalam hal jumlah sinar matahari di daerah mereka, tetapi ada cara untuk menarik lebih banyak daya dari panel surya. Layanan pemasangan panel surya profesional sangat mahal. Ada banyak pemilik rumah yang cenderung mekanis yang memutuskan untuk memasang panel sendiri dan melihatnya sebagai cara yang cukup mudah untuk menghemat banyak uang. Jika Anda mempertimbangkan untuk memasang panel surya, saran yang diberikan dalam artikel ini dapat membantu.

 

Berikut adalah beberapa tips umum untuk memasang panel surya: Panel harus menghadap ke selatan, teduh, dan dipasang pada sudut 20-50 derajat. Panel surya dapat dipasang di bagian atas gedung, di atap, atau di fasilitas terpisah. Penting untuk memasang panel di bawah sinar matahari langsung sepanjang tahun. Untuk mencapai hal ini, Anda perlu melacak jalur langit langit area Anda dalam kursus satu tahun (sumber daya online tersedia untuk membantu Anda melakukan ini) dan mengonfigurasi panel surya Anda sesuai. Menempatkan panel surya di bawah sinar matahari langsung (di bawah posisi matahari siang) bekerja secara optimal dan memaksimalkan efisiensi. Selanjutnya, lacak jejak matahari untuk menentukan apakah benda (benda yang tidak perlu, cabang, dll.) Adalah bayangan di panel surya. Bayangan mengurangi efisiensi pengoperasian unit. Waspadai dan singkirkan rintangan sinar matahari yang mencegah sinar matahari mencapai panel surya.

Ada tiga jenis utama dudukan untuk pemasangan panel surya: dudukan tanah atap (untuk panel besar), dudukan tiang (untuk panel ukuran variabel), dan flush mount (untuk panel kecil). Bergantung pada ukuran panel dan desain rumah atau tanah, tunggangan ini memungkinkan Anda untuk menginstalnya di mana pun panel cocok (di atap, unit yang berdiri sendiri, dll.). Jenis instalasi panel surya yang paling umum adalah panel atap, yang biasanya dapat dipasang tanpa perlu izin dari pemerintah setempat.

Anda dapat membeli panel surya dari berbagai produsen. Unit mungkin sudah dibangun atau ditawarkan sebagai sel individual yang perlu dirakit menjadi panel. Yang terakhir jelas terjangkau, tetapi membutuhkan kerja tambahan. Panel surya tersedia di toko-toko lokal dan online. Mereka disediakan secara terpisah sebagai bagian dari kit surya DIY. Harga satuan terus berubah dan tren umum adalah penurunan harga, tetapi jelas bahwa tren ini pada akhirnya akan berhenti. Memasang panel surya tidak sesulit kelihatannya. Selain itu, karena lebih banyak panel surya yang dipasang, hari itu akan terlepas dari jaringan kota. Akhirnya, rumah Anda akan mulai menghasilkan lebih banyak daya dari unit surya daripada yang Anda butuhkan. Dan Anda dapat mulai menghasilkan uang dengan menjual listrik ekstra Anda. Sistem tata surya selalu merupakan investasi besar karena energi menjadi lebih mahal. Berikut adalah beberapa tips umum untuk memasang panel surya: Panel harus menghadap ke selatan, teduh, dan dipasang pada sudut 20-50 derajat.

 

Baca juga selanjutnya : Cara Menggunakan DIY Solar Kit

 

Panel surya dapat dipasang di bagian atas atap gedung, atau di fasilitas terpisah. Penting untuk memasang panel di bawah sinar matahari langsung sepanjang tahun. Untuk mencapai hal ini, Anda perlu melacak jalur langit langit area Anda dalam kursus satu tahun (sumber daya online tersedia untuk membantu Anda melakukan ini) dan mengonfigurasi panel surya Anda sesuai. Menempatkan panel surya di bawah sinar matahari langsung (di bawah posisi matahari siang) bekerja secara optimal dan memaksimalkan efisiensi.

 

 

 

Share post to